Sunday, October 9, 2016

Perangkat Keras dan Perangakat Lunak

Hasil gambar untuk perangkat keras dan perangkat lunak
Assalamu’alaikum Wr.Wb. Selamat beraktivitas bagi yang beraktivitas, kali ini saya akan membahas tentang Perangkat Keras dan Perangakat Lunak. Mungkin kalian udah pada tau apa itu perangkat keras dan perangkat lunak? Disini saya mencoba untuk sedikit menjelaskan lagi semoga kalian bisa lebih paham tentang materi ini.
Perangkat keras komputer adalah semua bagian fisik komputer, dan dibedakan dengan data yang berada didalamnya. Sedangkan Perangkat Lunak adalah istilah umum untuk data yang diformat dan disimpan secara digital. Sedangkan contoh perangkat keras dan lunak dapat Anda lihat di materi Peralatan Multimedia.
Fungsi dari Perangkat Keras adalah sebagai alat input, alat output, perangkat pemroses data, dan juga sebagai alat tambahan atau aksesoris dengan beragam fungsi tambahan yang tidak selalu ada disemua sistem PC. Sedangkan Fungsi dari Perangkat Lunak adalah memproses data atau perintah, sarana interaksi yang berhubungan atau menjembatani pengguna komputer (user) dengan perangkat keras.

Nah itu dia sedikit banget dari penjelasan yang saya buat tentang pengertian dan fungsi dari Perangkat Keras dan Perangkat Lunak, kunjungi terus blog saya. Anda akan mendapatkan banyak materi-materi tentang Informatika, dan Anda akan mendapatkan materi baru InsyaAllah setiap hari Senin. Sekian semoga bermanfaat, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

0 comments:

Post a Comment

Cara Membersihkan Cache Smartphone

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Gimana kabarnya kawan? Semoga baik selalu. Sebenarnya bingung sih mau nulis materi apa, eh tiba2 kepikiran cache. ...