Sunday, October 23, 2016

Komponen-Komponen Cisco Packet Tracer

Assalamu’alaikum Wr.Wb. Selamat pagi kawan-kawan, selamat beraktivitas. Kali ini saya akan membahas tentang sebuah simulator jaringan komputer yaitu Cisco Packet Tracer. Cisco Packet Tracer sendiri adalah simulator alat-alat jaringan cisco yang sering digunakan sebagai media pembelajaran dan pelatihan serta dalam bidang penelitian simulasi jaringan komputer.
Di sini saya akan menshare komponen-komponen yang ada dalam Cisco Packet Tracer yang saya ketahui. Langsung saja kita mulai J:

Ini adalah tampilan dari Cisco Packet Tracer, dari gambar tersebut banyak sekali menu-menu dan toolbar. Saya akan menjelaskan bagian-bagian inti saja, yang sering dipakai.

Toolbar ini terletak disebelah kanan, dan terdiri dari
Ini adalah Select fungsinya adalah seperti mouse untuk menggerak- gerakkan.
Selanjutnya adalah Move Layout yang berfungsi untuk menscroll, ini juga udah sering kita gunakan.
Place Note biasanya tools ini digunakan untuk menamai.
Delete pastinya ini untuk menghapus.
Inspect ini kita gunakan untuk menzoom apabila tampilan kita kurang besar.
Untuk Realize Shape saya belum tau fungsinya :D hehehe.
Dan yang bergambarkan amplop surat ini adalah Add Simple PDU dan Add Complex PDU ini untuk menguji coba project yang kita buat. Untuk praktek pembuatan simulasi akan saya jelaskan dipertemuan-pertemuan selanjutnya InsyaAllah. Dan juga untuk komponen-komponen yang lain akan saya posting InsyaAllah hari kamis.
Ok J, sekian materi yang bisa saya buat  semoga bermanfaat kurang lebihnya saya minta ma’af. Ikuti terus blogs saya rakanurwahyudi.blogspot.com, kesehatanrn.blogspot.com, muslimrn.blogspot.com. Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

0 comments:

Post a Comment

Cara Membersihkan Cache Smartphone

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Gimana kabarnya kawan? Semoga baik selalu. Sebenarnya bingung sih mau nulis materi apa, eh tiba2 kepikiran cache. ...