Monday, October 31, 2016

Komponen-komponen Cisco Packet Tracer 2

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Selamat Pagi, selamat beraktivitas. Kemarin saya sudah menjelaskan tentang Komponen-komponen Cisco Packet Tracer, mungkin dari temen-temen masih kurang puas tentang artikel yang saya buat. Untuk kali ini saya akan melanjutkan lagi tentang pembahasan saya yang kemarin, kalau kemarin saya cuma menjelaskan tentang Toolsbarnya, kali ini saya akan menjelaskan tentang komponen yang lainnya.
Ok seperti gambar diatas, disana terdapat routers, switches, hub, wireless devices, connections. Di sini saya akan membahas beberapa aja yang saya tau.
Routers sendiri kalau diartikan menjadi penerus, atau  bisa diartikan penerus sinyal atau penguat sinyal. Nah disana terlihat banyak sekali pilihannya dari yang 1841 sampai Generic, menurut saya sama aja tinggal kita nyobanya yang mana.
Selanjutnya ada Switches, arti katanya adalah tombol/knop/pemutar. Kalau arti penggunaan sebenarnya saya masih belum tau karena saya belum pernah nyoba menggunakannya, kalau temen-temen penasaran bisa dicoba sendiri lewat aplikasi kalian masing-masing.
Hub, bisa diartikan pusat. Jadi fungsi dari hub sendiri adalah kurang lebih untuk controller jaringan yang kita buat.
Ada Wireless Devices yang memiliki arti kata perlengkapan tanpa kabel, yang fungsinya kurang lebih berhubungan dengan sinyal. Temen-temen juga bisa dicoba agar lebih paham.
Connections, hubungan atau sambungan. Koneksi disini berupa kabel yang memiliki fungsi untuk menghubungkan jaringan satu dengan yang lain. Di sana ada fiber, cross, straight, dll, dan setiap kabel memiliki fungsi masing-masing.

Itu dia artikel singkat yang saya buat, kalian juga bisa tonton video dibawah ini semoga bisa membantu. Kurang lebihnya saya minta ma’af, sekian. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 comments:

Post a Comment

Cara Membersihkan Cache Smartphone

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Gimana kabarnya kawan? Semoga baik selalu. Sebenarnya bingung sih mau nulis materi apa, eh tiba2 kepikiran cache. ...