Thursday, March 2, 2017

Fungsi Hibernate, Sleep, Shut Down, Restart

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Kali ini saya akan membahas tentang apa itu Sleep, Hibernate, Shut down, Restart. Sebenernya masih ada lagi berhubung yang ada dilaptop saya cuma itu, jadi yang saya jelasin sementara ya itu dulu hehehe.
Sebenernya sih fungsi dari komponen-komponen tersebut tidak beda-beda amat, tetapi pastinya mereka memiliki fungsi yang berbeda-beda dan keistimewaan yang berbeda-beda pula. Ok langsung saja yang pertama
1.      Sleep, secara bahasa bisa kita artikan tidur. Apa sih maksudnya? Saat kita mensleep
laptop yang terjadi adalah laptop kita akan mati, tetapi hardisk masih bekerja dengan ringan. Dan pastinya data atau file-file yang kita buka masih dalam keadaan terjaga, penggunaan baterai dan listrik masih diperlukan.
2.      Hibernate, Ini cocok banget untuk temen-temen yang baterai laptopnya pada soak
hehehe. Kita tidak perlu menshut down laptop kita apabila kita ingin meninggalkan sebentar atau kita khawatir waktu kita tinggal secara tidak sengaja listrik padam, kita tinggal hibernate aja keuntungannya kita tidak perlu menutup aplikasinya, aplikasi akan tetap terjaga saat kita hibernate. Penggunaan baterai dan listrik tidak diperlukan.
3.      Shut Down, ini sangat familiar banget yang fungsinya untuk mematikan total pada
laptop atau komputer dan hardisk berhenti bekerja secara total. Semua proses yang kita jalankan berhenti.
4.      Restart, kalau yang ini menyangkut semuanya. Restart bisa saja dibilang merefresh,
ini biasa kita jadikan solusi ketika laptop kita lemot atau not responding dan segala macem. Intinya proses retart adalah proses mematikan total dan menyalakannya kembali.

0 comments:

Post a Comment

Cara Membersihkan Cache Smartphone

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Gimana kabarnya kawan? Semoga baik selalu. Sebenarnya bingung sih mau nulis materi apa, eh tiba2 kepikiran cache. ...