Wednesday, April 12, 2017

Apa itu Malware?

Hasil gambar untuk malware
Assalamau’alaikum Wr. Wb. Kali ini saya akan membahas tentang Malware, dipostingan saya sebelumnya Kenapa Kipas LaptopBerputar Kencang? Atau Cara Memperbaiki Disk Usage sudah saya singgung tentang malware. Sekarang saya akan menjelaskan apa itu malware? Yang saya ambil dari idcloudhost.com, jadi Malware (Malicious Software) adalah suatu program yang dirancang dengan tujuan untuk merusak dengan menyusup ke sistem komputer. Malware dapat menginfeksi banyak komputer dengan masuk melalui email, download internet, atau program yang terinfeksi.
Seperti yang saya ceritakan juga bahwa saya juga pernah terkena malware, ngga terlalu bahaya juga sih. Iya tapi ribetnya itu yang bakal membuat kita jengkel, jadinya laptop kita sendiri kaya penuh iklan. Malware mencakup virus, worm, trojan horse, sebagian besar rootkit, spyware, adware yang tidak jujur, serta software-software lain yang berbahaya dan tidak diinginkan oleh pengguna PC.

Jadi setelah kita tau apa itu malware&apa yang dilakukan malware hal yang harus dilakukan untuk mencegah malware adalah tidak melakukan aktifitas ilegal, sebagai contoh tidak melakukan download resource dan aplikasi di situs yang tidak terverifikasi atau ilegal, hal ini karena biasanya peluang adanya virus malware lebih besar terjangkit pada suatu aplikasi yang diunduh di website tersebut.

0 comments:

Post a Comment

Cara Membersihkan Cache Smartphone

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Gimana kabarnya kawan? Semoga baik selalu. Sebenarnya bingung sih mau nulis materi apa, eh tiba2 kepikiran cache. ...