Tuesday, January 31, 2017

Teknik Tracing Sederhana

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Seperti yang saya janjikan kemarin kali ini saya akan mencoba untuk menshare Teknik Tracing Sederhana, jadi saya akan menshare cara tracing yang paling sederhana dulu. Ok langsung saja kita mulai.
Pertama kita buka Adobe Flash, karna kita akan mencoba tracing dengan aplikasi tersebut, dan selanjutnya kita drag gambar contoh.
Jangan lupa kita buat 2 layer, layer pertama untuk gambar contoh dan layer ke 2 untuk kita gunakan tracing. Kita kunci layer satu, kita biarkan layer 2.
Kita mulai tracing dengan menggunakan line tool, jangan lupa kita klik layer 2 terlebih dahulu. Selanjutnya kita buat garis datar pada bola.
Kita lekukkan garis dengan cara CTRL tahan dan gerakkan garisnya.
Cara membuat garis dalamnya pun sama, kita tinggal pertebal garisnya.

Kita lapisi warna sesuai dengan gambar contoh.
 Dan Tracing sederhana yang kita buat jadi.

Pastinya mudah tracing karena itu cuma teknik meniru, atau biasa kita sebut menciplak. Sering-sering latihan agar bisa tracing dengan gambar yang lebih rumit lagi, sekian postingan yang saya buat, InsayaAllah saya akan memposting materi yang bermanfaat lagi dipertemuan selanjutnya J. Wassalamu’alaikum Wr. Wb. 

0 comments:

Post a Comment

Cara Membersihkan Cache Smartphone

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Gimana kabarnya kawan? Semoga baik selalu. Sebenarnya bingung sih mau nulis materi apa, eh tiba2 kepikiran cache. ...