Sunday, August 14, 2016

MANFAAT KOMPUTER TERHADAP MANUSIA

          
          Assalamu'alaikum Wr.Wb. Hai, dipostingan saya kali ini saya akan membahas tentang Manfaat Komputer terhadap Manusia, pasti kalian udah tau apa aja manfaat komputer bagi manusia. Yang pasti ada dampak positif dan dampak negatif, yuk langsung saja kita bahas,..
Dampak Positif:
           Dampak positif komputer terhadap manusia adalah dapat mempermudah pekerjaan manusia. Seperti sebagai alat komunikasi, sarana untuk usaha, media pendidikan, dan lain – lain. Dari alat komunikasi yang dulu menggunakan surat menyurat dengan adanya komputer kita bisa dengan mudah berkomunikasi jarak jauh dengan e-mail, chating, ataupun tatap muka menggunakan webcam. Sarana untuk usaha kita bisa membuka warnet, usaha editing foto dan video, dan lain – lain. Media pendidikan pun bisa lebih mudah dengan adanya komputer, kita bisa belajar dengan menggunakan e-book tanpa harus membeli buku cetak.
Dampak Negatif:
             Dampak negatif komputer terhadap manusia adalah dapat merusak mata, memunculkan sikap individualisme, menimbulkan pengangguran, dan lain – lain. Komputer memiliki radiasi yang cukup tinggi, sehingga semakin lama kita didepan komputer kita akan merasa pusing dan penglihatan kabur. Komputer juga dapat menimbulkan sikap individualisme, semakin lama kita didepan komputer akan membuat kita lupa dengan kondisi disekitar kita dan akan tergeser pula nilai sosial budaya kita. Kemampuan menggunakan komputer yang berbeda dan pengguna komputer yang banyak, membuat kita bersaing dan sulit untuk mendapat kerja dibidang komputer.
       Itu dia Manfaat Komputer terhadap Manusia, pastinya ada dampak negatif dan dampak positifnya. Lakukanlah hal yang baik dan bermanfaat saat didepan komputer. Kunjungi terus blog saya rakanurwahyudi.blogspot.com dan kalian akan mendapat info tentang Informatika :).
Trimzzzzz,.... 

0 comments:

Post a Comment

Cara Membersihkan Cache Smartphone

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Gimana kabarnya kawan? Semoga baik selalu. Sebenarnya bingung sih mau nulis materi apa, eh tiba2 kepikiran cache. ...