Wednesday, November 22, 2017

Cara share WIFI dari Smartphone ke PC dengan Bluetooth Tethering

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Mungkin dari kalian udah pada yang tau cara share paket data, nah bagaimana kalau kita pengen share wifi? Soalnya share wifi tidak akan bisa menggunakan fasilitas hotspot yang ada di smartphone. Ada 2 cara yang bisa kita lakukan untuk share wifi pertama menggunakan USB dan yang kedua menggunakan Bluetooth Tethering, kalo yang USB kebanyakan udh pada bisa soalnya kita tinggal colokkan aja kabelnya ke PC&nyalakan USB tetheringnya setelah itu PC sudah bisa digunakan.
Nah oleh sebab itu saya akan menjelaskan yang Bluetooth tethering yang masih asing bagi kita, dan bisa kita gunakan jika kita tidak ada kabel USB.
Pertama, Kita buka setting di Smartphone cari Tethering & portable hotspot dan on kan Bluetooth Tetheringnya
  
Setelah itu cek Visibility timeoutnya di bluetooth, untuk sementara ganti never.
     
Kita setting bagian laptopnya, kita nyalakan bluetoothnya,
Setelah itu kita bisa buka Bluetooth Personal Area Network Devices dan klik Add a Bluetooth device, setelah itu akan muncul nama smartphone kita. Klik saja next.
Nanti akan muncul passcodes dari laptop ataupun smartphone, klik pair untuk smartphone dan klik next untuk laptop.
 
Klik kanan device smartphone kita ikuti seperti digambar, dan jika berhasil nanti kalau tidak salah ada tulisan succes
Dan ini tampilan di smartphone kita kalau berhasil.
  

Seperti itu caranya, untuk kecepatan tergantung wifi yang kita gunakan. Jika dibandingkan dengan USB tethering kecepatannya pun sangat jauh beda, lebih cepat jika kita menggunakan USB tethering. Sekian post yang saya buat, semoga membantu. Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

1 comments:

Cara Membersihkan Cache Smartphone

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Gimana kabarnya kawan? Semoga baik selalu. Sebenarnya bingung sih mau nulis materi apa, eh tiba2 kepikiran cache. ...