Thursday, August 24, 2017

Checking Disk Error

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Bulan ini bulan2 saya magang, sedikit saya akan membuat artikel tentang pengalaman saya magang. Kemarin ada problem tentang disk D komputer kantor yang tiba2 tidak dapat diisi file, jadi saya browsing2 ternyata disk tersebut error. Sebenarnya caranya mudah tetapi penyebab terjadinya saya kurang tau pasti. Nah bagi kalian yang mengalaminya ini caranya.
Kalian klik kanan disk kalian yg bermasalah, setelah itu klik properties, pilih menu tools dan klik check, jika ada notifikasi centang saja. Setelah itu akan berjalan proses scanning, tetapi ga ush khawatir file kita akan tetap aman.
 Ikuti terus prosedurnya sampai ada tawaran defragment, dan kompter juga akan direstart. karena screenshoot ini menggunakan laptop saya yg normal2 aja jadi hasilnya seperti dibawah.

Jadi lakukan saja kawan prosedurnya jika memang disk kalian error, agar disk kalian dapat digunakan lagi. Semoga bermanfaat artikel yg saya buat, sampai jumpa lagi. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

1 comments:

Cara Membersihkan Cache Smartphone

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Gimana kabarnya kawan? Semoga baik selalu. Sebenarnya bingung sih mau nulis materi apa, eh tiba2 kepikiran cache. ...