Monday, November 21, 2016

Access Point

Hasil gambar untuk Access Point
Assalamu’alaikum Wr. Wb. Selamat Malam, selamat mengunjungi blogs saya. Kali ini saya akan sedikit membahas tentang Access Point, apakah access point itu? Pasti yang belum tau sangat penasaran, access point merupakan komponen yang berfungsi untuk mengirim atau menerima data yang berasal dari adapter wireless. Jadi Access point itu seperti WIFI, yang memiliki fungsi sebagai pengatur lalu lintas.
Fungsi Access point adalah mengatur supaya access point dapat berfungsi sebagai DHCP server, mencoba fitur Wired Equivalent Privacy (WEP) dan Wifi Protected Access (WPA), mengatur akses berdasarkan MAC address devices  pengakses, sebagai Hub/Switch yang bertindak menghubungkan jaringan lokal dengan jaringan wireless/nirkabel.

Nah, itu dulu apa yang bisa saya sampaikan tentang access point. InsyaAllah dipertemuan selanjutnya saya akan membahas tentang cara konfigurasi access point, sekian. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 comments:

Post a Comment

Cara Membersihkan Cache Smartphone

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Gimana kabarnya kawan? Semoga baik selalu. Sebenarnya bingung sih mau nulis materi apa, eh tiba2 kepikiran cache. ...